Sabtu, 10 September 2011

Camat Panai Hulu Tandatangani Pengukuran Sepihak Tanah Sengketa.

rmo-Labuhanbatu
by : redaksi
 
Tandatangan Camat terkait mengetahui pengukuran sebidang tanah oleh kelompok keluarga mengatasnamakan ahli waris Alm H. Umar membuat kelompok itu berani merajang tanah dan mengambil hasil diatas tanah tersebut.
Sementara itu, dipihak lain ahli waris Alm. Ali Bukhori mengkleim pemilik sah tanah itu dengan memegang surat keterangan tanah yang ditandatangani Suparno.M Kepala desa Tanjung Sarang Elang Kecamatan Panai Hulu Labuhanbatu tempat lokasi tanah tersebut.
Menurut Saniman salah seorang keluarga alm. Ali Bukhori yang juga mengaku mengetahui asal muasal tanah itu pada Wartawan Selasa pekan lalu mengatakan ukuran tanah yang ditandatangani Camat dan Kepala Desa Tanjung Sarang Elang merupakan hak milik sah ahli waris alm. Ali.
"saya siap menjadi saksi bila masalah ini dibawa keranah hukum, sebab 3 Ha tanah itu benar milik alm. Ali dan saya mengetahui tanah itu sejak dulu sudah diusahai alm."ujar Saniman.
Dikatakannya, semasa hidup alm. Ali menguasai tanah tersebut dengan dasar surat Kepala Desa dan Surat hibah dari ibu kandungnya alm. Jamirah dan surat-surat itu ada ditangan ahli waris sah dari alm. Ali.
"saya heran semasa hidup almarhum pihak yang mengaku ahli waris alm. H. Umar tak pernah mempermasalahkan ini, yang lebih mengherankan camat dan Kepala Desa menandatangani Surat Pengukuran tanpa mempelajari masalah."ucap Saniman.
Surat pengukuran yang ditandatangani Camat itu kata Saniman, menimbulkan gejolak bahkan yang mengaku ahli waris H. Umar berani menguasai tanah yang bukan miliknya. "waktu dekat ini anak dari alm. Ali Bukhari akan membuat pengaduan pada pihak berwajib dan tak tertutup kemungkinan apa yang dbuat Camat juga ikut di laporkan."katanya.
Ketika wartawan mendatangi kantor Camat Panai Hulu untuk mengklarifikasi surat yang ditandatanganinya itu, Camat tak ada ditempat. Menurut staf kecamatan Camat sedang salat, wartawan menunggu lebih 1 jam Khairul Azmi Camat Panai Hulu tak juga muncul.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar